Welcome to My Blog Hope You Enjoy^^

Selasa, 06 Desember 2016

Pengalaman Masuk IAID

PENGALAMAN MASUK IAID
(dibalik ujian pasti ada hikmahnya)



                   Awalnya memang saya menginginkan untuk  menambah pengalaman saya dengan cara berkuliah di luar kota seperti Yogyakarta , Bandung dan sebagainya, namun Allah berkata lain
dengan dorongan orang tua saya harus berkuliah di ciamis saja hanya karna pada tahap awal memang orang tua sudah mendorong saya untuk tetap disini, disitu saya tidak menyerah dan mencoba untuk daftar kuliah masuk PTN dengan jalur undangan namun Allah berkata lain saya tidak lolos dan orangtua pun terus mendorong saya untuk berkuliah disini. Saya pun mengikuti sarannya karena saya percaya bahwa pilihan orangtua tidak akan salah, juga saya percaya bahwa ridho-Nya ada pada ridho orangtua. Saya mulai mengikhlaskan itu semua walau berat namun harus saya terima. Berat hati memang namun mau dibagaimanakan lagi ini sudah jalannya. Dengan berjalannya waktu sampailah dimana ibu saya terkena penyakit struk, disana saya membayangkan ya Allah bagaimana kalau misalkan saya berada jauh dari ibu saya siapa yang akan mengurusnya karna jujur disini saya anak perempuan satu-satunya, siapa yang akan membantunya dikala ia ingin minum, ingin makan dan sebagainya. Mungkin ini jawaban-Mu kenapa saya tidak diizinkan untuk berada jauh dari orangtua, ini jawaban mengapa orang tua saya enggan untuk melepas saya pergi jauh dari mereka. Dan alhamdulilah sampai saat ini saya masih bisa mengurus ibu saya, saya masih bisa melihat dia tersenyum, walau memang hatinya menangis.  Percayalah kawan disetiap ujian pasti ada hikmahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar